Jenis Bahan Kertas Undangan


1. Kertas Art Paper

Yng pertama ada kertas Art Paper. Kertas undangan ini mempunyai permukaan yng licin dan semi doff (matt). Selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan cetak undangan, jenis kertas ini pula Suka dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak Majalah, brosur, ataupun Flayer. 
Cetakan yng diperoleh lebih tidak jelek alias bagus dibandingkan andai dicetak yang dengannya mempergunakan kertas HVS. Hal ini penyebabnya yaitu lantaran rasternya halus dan tak menyerap cat. Sampai-sampai diperoleh warna yng lebih solid. Berlebi andai dilaminating glossy/doff maka warna-nya akan terlihat lebih maksimal lagi. Lihat semisal kertasnya disini.... 
Gramaturnya mulai dari 85gr, 100gr, 115gr, 120gr, dan 150gr. Umumnya saya mempergunakan kertas Art Paper ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat undangan pernikahan Hard Cover. Saya kombinasi kertas Art Paper ini yang dengannya Kertas Karton Padi bagi atau bisa juga dikatakan untuk covernya dan kertas Jasmine bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian isinya. Semisal undangannya dilain peluang akan saya posting 
Ukuran Kertas : 65 x 100 cm dan 79 x 109 cm /Plano
Harga : Gram 85
65 x 90 = Rp. 370.451,-/Rim Plano
65 x 100 = Rp. 411.613,-/Rim Plano
79 x 109 = Rp. 545.292,-/Rim Plano 

2. Kertas Art Carton

Kertas undangan Art Carton ini pula hampir percis yang dengannya kertas art paper. Yng membedakan kertas undangan Art Carton yang dengannya Art Paper merupakan ketebalannya. 
Kertas ini pula mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak Cover Buku, Kartu Nama, Brosur, Paper Bag, Katalog, Company Profile, Map, dan lain sebagainya. 
Gramatur kertas ini bervariasi mulai dari 190gr, 210gr, 230gr, 260gr, 310gr, 350gr, dan 400gr. Jenis kertas ini pula mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk cetak undangan Hard Cover. Lihat semisal kertasnya disini.... 
Ukuran Kertas : 65 x 100 cm dan 79 x 109 cm /Plano 
Harga : Gram 230 
79 x 109 = 1.386.500,-/Rim Plano 
65 x 100 = 1.046.500,-/Rim Plano 

3. Kertas Ivory

Kertas Undangan Ivory ini percis semisal Art Carton yng membedakannya Art Carton 2 sisi kertasnya licin akan tetapi kertas Ivory cuma 1 permukaannya yng licin.
Jenis kertas undangan ini biasa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak undangan full colour ataupun sparasi. Selain itu jenis kertas ini pula mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak Paper Bag dan pula Box Cosmetic lantaran kertas ini mempunyai ketebalan yng cukup dan kokoh. Gramaturnya mulai dari 190gr, 210gr, 230gr, 260gr, 310gr, 350gr, dan 400gr.

4. Kertas Jasmine

Kertas undangan yng satu ini paling tidak sedikit ataupun Amat umum dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan cetak undanan. Kertas ini mempunyai gliter-gliter berwarna yng memberikan kesan mewah pada kertas ini. Oleh karena itu jenis kertas ini tidak sedikit dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis undangan mewah. 
Kertas ini mempunyai tidak sedikit jenis warna diantaranya ada warna krem, abu-abu, putih, biru muda, pink, ungu, kuning, gold, dan lain-lain. Dan gramaturnya biasanya hanyak mempunyai dua jenis yakni tebal dan tipis. Lihat semisal kertasnya disini...

Ukuran Kertas : 79 x 109 cm 
Harga : Harga kertas ini berkisar Rp. 4000 - Rp. 5000/plano


5. Kertas BW/BC/Linen/Concord

Jenis kertas ini mempunyai permukaan berteksture. Umumnya pula dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak Kartu Nama, Kop Surat/Sertifikat. 
Jenis kertas ini pula mempunyai tidak sedikit pilihan warna. Gramaturnya mulai dari 160gr, 220gr, dan 250gr. Lihat semisal kertasnya disini.... 

6. Kertas Mecy Paper

Jenis kertas ini berteksture dan agak gliter-gliter. Ada beberapa jenis pilihan warna, Gramaturenya semisal kertas jasmine tipis dan tebal. Lihat misalnya disini.... 

7. Kertas Blanko Undangan

Kertas undangan blanko merupakan kertas undangan yng udah ada motif percis desainnya. Namun kertas blanko ini belum ada teksnya, jadi butuh beberapa proses lagi diantaranya printing, packing, dan labeling. 
Semisal kertas blanko undangan 

Ukuran Kertas : Amat bervariasi bergantung desain
Harga : Bervariasi ada yng Rp. 325,-, Rp. 800,-, Rp. 1,400,- dan masih tidak sedikit lagi.
Sobat mampu melihat semisal kertas undangan blanko ini pada link berikut :

  • Kertas Blanko ERBA
  • Kertas Blanko Mazaya
  • Kertas Blanko BBM

Beberapa jenis kertas diatas adalah jenis kertas yng umum dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat undangan pernikahan ataupun khitanan. Penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk sobat pahami dan pelajari jenis-jenis kertas yang telah di sebutkan agar sobat mampu membuat kreasi desain undangan yng beragam. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Undangan Ulang Tahun

Contoh Surat Undangan Syukuran Wisuda

Contoh Surat Undangan Santunan Anak Yatim